WordPress Settings - General

Halaman Settings General ini digunakan untuk mengelola dan melakukan pengaturan dasar untuk website anda.
Beberapa pengaturan yaitu: judul situs dan lokasi, siapa saja yang dapat bergabung dalam website anda, serta pengaturan untuk mengatur tanggal dan waktu untuk website anda.


Site Title / Judul Situs

Kebanyakan tema menggunakan Site Title untuk ditampilkan di setiap halaman dan juga ditampilkan untuk judul di browser anda.

Tagline

Tagline atau slogan ini digunakan untuk memberikan informasi tentang situs web anda.

WordPress Address (URL)

Kotak isian ini digunakan untuk mengenali alat situs WordPress Anda, Alamat situs ini akan disimpan dibeberapa file pengaturan WordPress Anda.

Site Address (URL)

Kotak isian bertujuan untuk mengarahkan halaman situs web jika Anda mempunya alamant situs lain yang akan anda jadikan halaman utama dari situs Anda

E-Mail Address

Alamat email ini digunakan untuk memberikan pesan kepada anda untuk urusan administrasi ataupun perbaikan. sebagai contohnya ketika ada sesoran yang mendaftar untuk menjadi anggota website, Anda akan menerima pemberitahuan pada alamat email ini.

Membership

Anyone can register - centang pilihan ini jika anda mengizinkan siapa saja dapat mendaftar di situs anda.

New User Default Role

Pilihan ini digunakan untuk menetapkan akses untuk pengguna ketika pertama kali terdaftar di dalam situs anda.
Pilihan ini akan diterapkan pada saat seseorang mendaftar disitus anda menggunakan formulir pendaftaran, maupun penambahan baru melalui WordPres Dashboard.
Beberapa pilihan yang tersedia diantarannya:

  • Administrator
  • Editor
  • Author
  • Contributor
  • Subscriber

Site Languag

Pilihan bahasa yang digunakan di dalam WordPress Dashboard.
Catatan: pengaturan ini kemungkinan tidak akan mempengaruhi tema maupun plugin. anda harus menerjemahkan tema ataupun plugin yang digunakan untuk membuat semuanya tetap dalam bahasa anda.

Timezone

Pilihan ini mementukan kota di zona waktu yang sama dengan anda, sebagai contoh misalnya anda berada di new york, pilih new york jika anda berada di bagian wilayah amerika timur.
Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi kota di zona waktu Anda, pilih salah satu pengaturan Sesi GMT yang mewakili jumlah jam dimana waktu Anda berbeda dari  Greenwich Mean Time.

Date Format

Format Tanggal digunakan oleh beberapa developer untuk menampilkan tanggal pada tema. anda dapat menentukan format mana yang sesuai dengan negara anda atau sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakan pilihan ini untuk menentapkannya.

Time Format

Format Waktu digunakan oleh developer untuk menampilkan waktu pada tema. anda dapat menentukan format mana yang sesuai dengan negara anda atau sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakan pilihan ini untuk menerapkannya.

Week Starts On

Digunakan untuk menampilkan awal nama hari yang ada pada WordPress Calendar. Secara Default Hari akan dimulai dari hari senin, pada kolom pertama kalender WordPress akan ditampilkan hari senin. Jika anda ingin memulai hari dari hari Minggu misalnya, anda dapat memilih hari minggu pada pilihan ini.

Still need help? Contact Us Contact Us